RSS Feed

Eksperimen Es Krim Strawberry

Karena gue udah kadung dendam sama eksperimen terakhir kemarin, malam ini gue eksperimen lagi. Eksperimen es krim coklat gagal adalah karena kesalahan amatir (dan karena Nigella kacrut). Ternyata yah, bikin es krim tanpa ice cream maker, TIDAK semudah itu. Gue rasa proses Nigella bikin eskrim di Nigella Express itu dibuang deh, karena gada ice cream maker, dan juga gak ada proses yang harus dilakukan tanpa ice cream maker, tapi tiba-tiba voila, jadi eskrim tequilla. Pantes Chef John bilang kalo bikin eskrim tanpa ice cream maker itu impossible.

Sekarang di freezer sedang menunggu anteng semangkok besar campuran susu, kuning telur (ya, kuning telur), whipped cream, dan campuran buah strawberry dan arbei yang sebelumnya udah gue blender. Kenapa strawbewwy? Karena waktu itu lewat jalan Retawu, ada bapak-bapak jualan buah ini. Sekotak plastik mika ukuran (err, sekilo kayaknya) harganya cuma 15.000. Buah arbeinya malah cuma goceng. Bungkuss!

Dengan proses yang bener, gue harap eksperimen gue ini segak-gaknya bisa di-scoop dengan mudah. Gak kayak yang kemarin :”>

Berdoa dalam hati bisa jadi kayak gini

 

About Lely Citra

Procrastinator, but strangely, always on time.

Leave a Reply

